Babinsa Lowokwaru Berikan Pembinaan Pramuka untuk Siswa SMPN 26 Malang

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Tunjungsekar, Serda Surya melaksanakan pembinaan Pramuka kepada murid SMPN 26 Malang. Bertempat di halaman SMPN 26 Malang, jalan Ikan Gurami, Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, kegiatan ini diikuti siswa kelas 8, Senin (27/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut materi yang sampaikan diantaranya, Wawasan Kebangsaan dan PBB,

Serda Surya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa Cinta dan Bela Tanah Air. Serta membentuk dan menyiapkan sikap disiplin serta karakter para generasi muda sejak masih di bangku sekolah lewat kegiatan Kepramukaan.

“Giat ini merupakan suatu Giat Bin Wanwil yang merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh Aparat Teritorial (Babinsa). Secara terus menerus dalam upaya menyiapkan generasi muda yang memiliki sikap Bela Negara dan Cinta tanah air,” jelasnya.

Dengan giat tersebut, diharapkan siswa-siswi SMPN 26 Malang menjadi penerus bangsa yang baik. Dan dapat menanamkan jiwa dan kepribadian yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Serta dapat mengimplementasikan dalam kegiatan yang positif sebagai pelopor kader Bela Negara di masyarakat. Sekaligus memiliki disiplin dan jiwa korsa yang tinggi.

“Sehingga kelak menjadi penerus bangsa yang baik, jujur dan adil seperti yang diamanatkan UUD 1945,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu Guru Kesiswaan SMPN 26 Malang mengaku senang dan bangga dengan adanya Kegiatan Pramuka yang dilaksanakan oleh Bapak Babinsa.

“Harapan kami, lewat kegiatan ini akan dapat membentuk sikap dan Disiplin yang baik dari siswa-siswi itu sendiri. Karena nantinya merekalah yang akan menjadi generasi penerus perjuangan Bangsa dan NKRI yang kita cinta ini,” pungkasnya.

(Visited 55 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *