Pasca Banjir, Babinsa Jajaran Klojen Bantu Warga Bersihkan Rumah

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Gadingkasri, Sertu Nasution membantu warga membersihkan rumah dari sisa lumpur akibat banjir yang terjadi di wilayah tersebut.

Pembersihan rumah warga ini berlangsung di kelurahan Gadingkasri akibat luapan banjir bantaran sungai Simpang Gading. Yang mengakibatkan banjir di Wilayah RW 03, RW 01 dan RW 06. Kelurahan Gadingkasri Kecamatan Klojen Kota Malang, Jum’at sore (24/3/2023).

Diketahui, sejumlah kelurahan di wilayah Kota Malang sore hari kemarin mengalami kebanjiran akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur di wilayah tersebut. Diantaranya RW.08 Kelurahan Oro-Oro Dowo, RW.03 Kelurahan Kasin, RW. 06 dan RW. 09 Kelurahan Bandungrejosari, serta Jl. Veteran Kota Malang.

“Sasaran pembersihan tersebut juga kita laksanakan di rumah warga dan tempat-tempat sarana umum lainnya yang ada di wilayah binaannya,” tuturnya.

Sementara Danramil 0833/01 Klojen Lettu Inf Miseri mengatakan, bahwa hari ini banjir itu telah surut, namun akibat dari banjir tersebut tidak sedikit perumahan warga di genangi lumpur yang di bawa oleh air banjir.

“Oleh karena itu, hari ini personil kita menyisiri perkampungan untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur akibat dari banjir itu,”ungkap Danramil.

Disebutkan Danramil, kegiatan pembersihan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil Klojen kepada warga di wilayah teritorialnya yang sedang mengalami musibah kebanjiran.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, sasaran pembersihan tersebut juga kita laksanakan di tempat-tempat sarana umum lainnya, rumah ibadah dan juga di rumah Sekolah yang ada di wilayah Koramil Klojen

“Kegiatan ini juga akan terus berlanjut dengan sasaran target benar-benar bersih dan kembali rapi seperti semula,” tutup Danramil.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *