Toyota Kenalkan All-New Agya dan All-New Agya GR Sport di Malang

Sketsamalang.com – Toyota All-New Agya dan All-New Agya GR Sport resmi diperkenalkan di Malang, Selasa (14/3/2023). Dimana keduanya adalah produk terbaru yang dihadirkan Toyota sesuai dengan keinginan pasar.

SABM Auto2000 Outer Sby East Java, Faris Henky Irawan, Agya dan Agya GR Sport memanfaatkan platform baru yang memberikan ruang untuk penggunaan mesin baru. Keduanya mengadopsi engine 1.200 cc dengan 3 silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi yang lebih tinggi 113 Nm.

Launching All-New Agya dan All-New Agya GR Sport di Malang. Foto: ANC
Launching All-New Agya dan All-New Agya GR Sport di Malang. Foto: ANC

“Dimana ada Improvement di puratan mesin sehingga memang bisa menghasilkan satu energi yang cukup bagus dan evisien bahan bakar. Dengan konsumsi bensin rata-rata lebih dari 21 km/liter,” jelasnya saat launching di Mall Olimpic Garden (MOG), Selasa (14/3/2023).

Disamping itu lanjut Fariz, ada transmisi CVT yang di perkuat di produk ini dengan fixed gear ratio. Sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan liner.

“Tentunya dengan CVT ini dibekali dengan teknologi Active D Control yang bekerja lebih hening pada kondisi normal dan menjaga efisiensi bahan bakar. Namun tetap mampu memberikan akselerasi secara instan pada mobil tersebut,” ungkapnya.

Tersedia dalam tipe E dan G, gaya desain eksterior Agya yang dikembangkan untuk menciptakan image sporty, powerful, dan agresif. Berkat desain baru ini, Agya memiliki performa aerodinamika yang lebih baik dengan coefficient of drag 3 persen lebih rendah.

“Sehingga Agya menjadi lebih stabil dan lincah,” terangnya.

Sedangkan fitur safety Agya ditingkatkan dengan memperkuat beberapa elemen chassis dalam meredam efek tabrakan dari berbagai arah. Diameter teromol rem belakang ditambah untuk meningkatkan daya pengereman, disinergikan dengan rem cakram di depan dan penggunaan fitur ABS+DBD.

Konferensi pers launching All-New Agya dan All-New Agya GR Sport di Malang. Foto: ANC
Media Gathering launching All-New Agya dan All-New Agya GR Sport di Malang. Foto: ANC

“Terdapat pula rear parking sensor, speed sensor lock, alarm dan immobilizer, isofix. Serta seat belt warning dan dual Airbags ada di seluruh tipe,” tandasnya.

East Java Area Head PT TAM, Laz Martino Siregar menyebutkan, ini merupakan produk yang mengalami pembaruan total. perubahannya bisa dilihat seperti mesinnya berubah, transmisinya berubah, suspensinya juga berubah.

“Kita berharap dengan adanya perubahan ini, All New Agya bisa lebih baik lagi dalam memenuhi permintaan konsumen kita,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Cabang Auto2000 Singosari Albert Yonathans, Kepala Cabang Kartika Sari M Cahyo BM Kartikasari dan Kepala Bengkel Auto2000 Sutoyo Dharma Arinda Dangkua.

 

(Visited 59 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *