Tanamkan Disiplin, Babinsa Masuk Sekolah Mojolangu

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Mojolangu, Serka Bambang Suwarno melaksanakan kegiatan program Babinsa masuk sekolah.

Bertempat di halaman SDN Mojolangu 4 Jalan Taman Borobudur No 7 Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Kegiatan Babinsa masuk sekolah ini diikuti sebanyak 131 siswa siswi, Senin (13/3/2023).

Serka Bambang Suwarno menyampaikan, kegiatan Babinsa Masuk Sekolah ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kebangsaan kepada warga binaanya. Terutama para siswa- siswi SDN Mojolangu 4 Lowokwaru Malang.

“Pembentukan karakter anak bangsa yang berjiwa patriot, pancasila dan cinta tanah air sangat penting. Karena pembentukan karakter siswa-siswi harus dimulai sejak dini,” ujarnya.

Menurutnya, dengan keberadaan Babinsa di wilayah Kelurahan Mojolangu Lowokwaru, Kota Malang yang langsung turun ke sekolah. Diharapkan TNI dapat membantu membentuk siswa-siswi yang cerdas dan berdisiplin serta berjiwa patriot.

“Dengan adanya program Babinsa masuk sekolah diharapkan peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berjiwa NKRI,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Mojolangu 4 ibu Siti Rusbandiah, S.T l mengapresiasi program Babinsa masuk sekolah. Agar siswa dan siswi lebih disiplin dan paham akan Pancasila sebagai dasar Negara dan Undang-undang 1945.

“Diharapkan, dengan adanya Babinsa Masuk Sekolah ini para siswa-siswi kami dapat meningkatkan disiplin dan tepat waktu saat masuk sekolah,” pungkasnya.

(Visited 110 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *