Babinsa Tanjungrejo Bersama Masyarakat Laksanakan Gugur Gunung di Makam Mergan Talang

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Tanjungrejo, Peltu Rudi Iswanto dan Kopda Fardin Jamal bersama Linmas. Serta masyarakat melaksanakan karya bhakti gugur gunung menjelang bulan Suci Ramadhan.

Dipimpin oleh kepala UPT bapak Subaidi dan diikuti oleh 120 orang. Bertempat di makam Mergan Talang RW 06 Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun Kota Malang, Senin (13/3/2023).

Karya bhakti gugur gunung makam Mergan Talang dimulai dengan pengecatan tembok pembatas makam. Dilanjutkan dengan pembersihan rumput dan sampah di area pemakaman.

Dalam penyampaiannya, Peltu Rudi Iswanto mengatakan, kegiatan Gugur Gunung di TPU Mergan Talang merupakan bentuk sinergisitas antara TNI, Linmas dan masyarakat di Kelurahan Tanjungrejo Kota Malang.

“Jadi tidak hanya dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban, namun juga sinergisitas yang dilakukan dalam bentuk lain. Seperti menjaga lingkungan dari segi kebersihan dan kenyamanan,” jelasnya.

“Selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan, Kerja bakti ini juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi,” imbuhnya.

Terpisah, Danramil 0833/04 Sukun, Kapten Arm Hadi Supratikno menyampaikan, apa yang dilaksanakan anggota jajaran Koramil Sukun ini sebagian dari wujud nyata hadirnya Babinsa di tengah masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan kepedulian TNI terhadap lingkungan dimana mereka bertugas.

“Bukan hanya menjaga kamtibmas. Sinergitas TNI dan masyarakat juga diperlukan selain untuk rasa aman juga rasa nyaman di lingkungan, salah satunya kerja bakti membersihkan makam umum,” pungkasnya.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *