Peduli Kebersihan, Babinsa Purwantoro Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

Sketsamalang.com – Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 0833/03 Kelurahan Purwantoro Serma Hendra bersama DLH (Dinas Lingkungan Hidup) dan warga melaksanakan kegiatan pembersihan Lingkungan. Berlokasi di Jalan Letjend S. Parman No.100, Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (11/3/2023).

Serma Hendra mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu juga terus diberikan motivasi guna menumbuhkan kesadaran dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat di wilayah binaan, tuturnya.

“Kami bersama warga dan DLH melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih
Serta pengendara yang lewat di jalan merasa nyaman dengan lingkungan yang bersih,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Serma Hendra, kegiatan sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa bersama warga dan DLH serta untuk mempererat tali silarurahmi dengan warga binaan.

Sampah yang menumpuk dari rumput liar dan ranting pohon dibersihkan, dikumpulkan lalu dimasukkan ke mobil sampah. Yang sudah disiapkan kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit,” tutup Serma Hendra.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *