Berikan Pelatihan Upacara, Babinsa Lowokwaru Masuk Sekolah SDN Mojolangu 3

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Mojolangu Serka Bambang Suwarno, melaksanakan kegiatan program Babinsa masuk sekolah.

Bertempat di depan halaman SDN Mojolangu 3, Jalan Candi Menduti No. 25 Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Senin (6/3/2023).

Serka Bambang Suwarno menyampaikan, kegiatan Babinsa Masuk Sekolah bertujuan untuk pembinaan tatacara upacara. Sekaligus melatih kedisiplinan serta mental yang dihadiri 160 Orang siswa dan siswi.

“Peran penting Babinsa masuk Sekolah untuk membantu membentuk serta membina karakter anak bangsa yang berjiwa patriot. Mulai sejak dini dari bangku sekolah dasar,” ujarnya.

“Dengan adanya program Babinsa masuk sekolah diharapkan peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk generasi penerus bangsa,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Mojolangu 3, Urifatus Saudah, S.Pd, mengatakan, dengan adanya progam Komando Atas, Babinsa masuk sekolah sangat diharapkan. Sehingga anak didik akan menanamkan kedisplinan dan punya mental yang kuat.

“Dengan adanya program Babinsa masuk sekolah diwilayah Kelurahan Mojolangu, Lowokwaru yang langsung turun ke sekolah, diharapkan peran penting TNI dapat membentuk siswa-siswi yang cerdas disiplin dan bermartabat serta berakhlak,” pungkasnya.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *