Bersama Linmas dan Warga, Babinsa Kiduldalem Bersihkan Bantaran Sungai Brantas

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen, Kelurahan Kiduldalem, Serda Gunawan dan Serda Suryadi, bersama Linmas dan warga masyarakat RW.06. Melaksanakan giat kerja bakti bersih bersih bantaran Sungai Brantas.

Bertempat di daerah aliran Sungai Brantas, di Jalan Embong Brantas RW. 6/RT 123, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (5/3/2023).

Dalam penyampaiannya, Serda Gunawan mengatakan, pembersihan bantaran sungai Brantas dilakukan agar aliran sungai menjadi lancar. Karena jika ada sampah atau rumput liar yang tumbuh di bantaran sungai akan menghambat air mengalir dan dapat menyebabkan banjir.

“Kerja bakti hari ini fokus membersihkan dan pengambilan sampah yang menyumbat di kanan kiri seputaran bantaran sungai Brantas yang melintasi RW.06 Kelurahan Kiduldalem. Dan rencananya kegiatan ini akan berkelanjutan dilihat dari perkembangan aliran air di sungai tersebut,” jelasnya.

Selain untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, juga merupakan upaya dalam mengantisipasi terjadinya bahaya banjir.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan yang positif, selain menambah jalinan kekompakan juga mempererat tali silaturahmi dengan warga yang lain,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW 06 Bpk Anang Fauzi mengapresiasi dan berterimakasih kepada Babinsa atas suport dan kebersamaannya.

“Juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai, terutama sampah rumah tangga yang sering kali tersangkut dan itu bisa mengakibatkan banjir,” pungkasnya

(Visited 23 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *