Jajaran Kodim 0833 Hadiri Penanaman 1000 Pohon Polinema

Sketsamalang.com – Kodim 0833/Kota Malang turut mensukseskan program penanaman 1000 pohon yang digelar Politeknik Negeri Malang (Polinema). Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-41.

Bertempat di Lapangan Mini Soccer Polinema, Kelurahan Jatimuly, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Sabtu (4/3/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chaerul Efeendi didampingi Danramil 05 Lowokwaru, Kapten Czi Faturihman.

Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama. Dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis.

Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chaerul Effendi mengaku sangat mendukung kegiatan penanaman 1000 pohon tersebut. Menurutnya, dengan adanya penanaman pohon ini selain untuk penghijauan, juga untuk meningkatkan kadar oksigen.

“Pohon memiliki sejuta manfaat, karena seluruh bagiannya sangat berarti untuk kehidupan. Selain menghasilkan oksigen juga dapat mencegah banjir dan tanah longsor,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo,ST., MT berharap, penanaman 1000 pohon ini, disamping secara fisik untuk menghijaukan kampus. Namun yang paling penting lagi adalah sebenarnya secara spirit dan edukasinya itu bisa memberikan efek kesadaran kepada mahasiswa.

“Sebagai generasi muda supaya nanti begitu selesai kuliah di Polinema, mereka memiliki jiwa semangat untuk ikut bersama-sama melestarikan lingkungan di tempatnya masing-masing,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Malang, Camat Lowokwaru. Serta perwakilan perguruan tinggi se-Kota Malang, Babinsa Kelurahan Jatimulya, Bhabinkamtibmas serta Lurah Jatimulyo yang dihadiri 100 Orang peserta.

 

(Visited 43 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *