Tanamkan Disiplin Generasi Muda, Babinsa Masuk Sekolah

Sketsamalang.com – Guna mempersiapkan kader bangsa, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Gadang Peltu Sugianto dan Sertu Sofyan melaksanakan kegiatan Babinsa Masuk Sekolah. Dengan mengikuti Upacara Bendera hari Senin sekaligus memberikan materi wawasan kebangsaan di SMP 29 Gadang.

Bertempat di SMP 29 Gadang Jalan Kol.Sugiono Gg. Lapangan Kelurahan Gadang Kecamatan Sukun Kota Malang, Senin (20/2/2023).

Peltu Sugianto menyampaikan, tujuan dari Babinsa masuk sekolah adalah agar para siswa, khususnya di SMPN 29 Gadang mempunyai rasa disiplin yang kuat. Serta komitmen yang tinggi terhadap aturan.

“Materi yang disampaikan diantaranya berupa Wawasan Kebangsaan dan Praktek latihan PBB yang dihadiri 285 orang siswa dan siswi,” sebutnya.

Menurut Peltu Sugianto, tidak menutup kemungkinan nantinya para siswa dan siswi SMP 29 Gadang ini nanti juga akan menjadi Tentara. Karena itu, mulai sekarang mereka disiapkan agar kelak menjadi generasi bangsa yang bisa dibanggakan.

“Harapan kedepan agar para siswa siswi lebih bersemangat dan disiplin dalam menuntut ilmu para,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP 29 Gadang, Subaida mengatakan, mengapresiasi program Babinsa masuk sekolah. Agar siswa dan siswi lebih mengerti tentang disiplin dan paham akan Pancasila sebagai dasar Negara dan Undang-undang 1945.

“Diharapkan, dengan adanya Babinsa Masuk Sekolah ini para siswa-siswi kami dapat meningkatkan disiplin dan tepat waktu saat masuk sekolah,” pungkasnya.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *