Babinsa ajak warga lestarikan budaya

Lewat Komsos, Babinsa Blimbing Ajak Warga Lestarikan Budaya Lokal

Sketsamalang.com – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana interaksi Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaan. Seperti yang ditunjukan Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Kelurahan Polowijen Koptu Sugeng dengan tokoh masyarakat Polowijen.

Membahas tentang Kesenian Kampung Budaya Polowijen di Jalan Cakalang RT 03/Rw 02 Kelurahan Polowijen Kecamatan Blimbing Kota Malang, Selasa malam (14/2/2023).

Koptik Sugeng mengatakan, kesenian merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang tidak ternilai harganya. Budaya Indonesia sangat banyak dan beraneka ragam.

“Budaya inilah yang seharusnya kita jaga dan lestarikan agar tidak punah atuapun diklaim oleh Negara lain,” ujarnya.

Lebih lanjut Koptu Sugeng menyampaikan, kegiatan Ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan tokoh masyarakat Polowijen terhadap seni budaya lokal yang ada di lingkunganya. Untuk bersama sama melestarikan budaya supaya dikenal oleh generasi muda sekarang.

“Sejalan dengan perkembangan jaman, kesenian daera harus tetap dipelihara dan tetap terjaga kelestariannya. Hal ini tidak bisa lepas dari peran para generasi muda dalam mencintai dan melestarikan kesenian khas Indonesia.” pungkasnya.

(Visited 60 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *