Koramil 0833/05 Lowokwaru Bekali Siswa dengan Wawasan Kebangsaan

Sketsamalang.com – Siswa siswi Bina Avia Persada mengikuti pembekalan dan pelatihan kedisiplinan oleh personil Koramil 0833/05 Lowokwaru. Bertempat di aula kantor Koramil 0833/05 Lowokwaru, Jalan Sudimoro, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (15/2/2023).

Kegiatan pembekalan dan pelatihan kedisiplinan tersebut diikuti oleh siswa siswi program pelatihan Ground Staf Bacth 49 Watch 49 Bina Avia Persada Malang

Anggota Koramil 0833/05 Lowokwaru, Serma Mahsun Hadi menyampaikan, pemberian materi wawasan kebangsaan dan nasionalisme kepada Siswa siswi Bina Avia Persada ini bertujuan agar para siswa sejak usia dini sudah memiliki pondasi yang kuat sebagai calon generasi penerus bangsa.

“Dengan harapan agar kelak menjadi warga negara yang berdaulat, bermartabat dan mampu mempertahankan kedaulatan NKRI dalam kancah perkembangan dunia,” harapnya.

Serma Mahsun mengungkapkan, dalam pembekalan wawasan kebangsaan ini, pihaknya memberikan materi berupa pengenalan sejarah dari lahir dan tujuan Pancasila yang merupakan lambang negara Indonesia.

“Materi wawasan kebangsaan yang disampaikan kami sesuaikan dengan tingkatan usia pendidikan. Sehingga mereka dapat memahami maksud dan tujuannya,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Serma Mahsun, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silahturahmi dan kerja sama antara TNI dengan lembaga pendidikan yang ada dalam wilayah teritorial.

“Semoga sinergisitas antara TNI dan lembaga pendidikan dapat terus berkesinambungan. Tentunya dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang cerdas,” pungkasnya.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *