Babinsa Sukun laksanakan Gugur Gunung

Babinsa Sukun Bersama Masyarakat Laksanakan Gugur Gunung di TPU

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Gadang, Peltu Sugiyanto dan Sertu Sofyan bersama Bhabinkamtibmas serta masyarakat melaksanakan Gugur Gunung. Bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gadang GG.VI Kelurahan Gadang Kecamatan Sukun Kota Malang.

Selain melibatkan masyarakat juga Aremania Korwil Gadang yang diikuti kurang lebih 200 orang, Sabtu (11/2/2023).

Dalam penyampaiannya, Peltu Sugiyanto mengatakan, Gugur Gunung di TPU ini merupakan bentuk Sinergitas antara TNI, Polri dan elemen masyarakat di Kota Malang.

“Jadi tidak hanya dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban, namun juga sinergitas yang dilakukan dalam bentuk lain. Seperti menjaga lingkungan dari segi kebersihan dan kenyamanan,” jelasnya.

Tampak guyub TNI, Polri dan warga masyarakat berbaur mencabuti rumput, memotong dahan pohon agar tidak tumbang saat musim penghujan.

“Selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan. Kerja bakti ini juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi sesama masyarakat,” terangnya.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah bentuk kegiatan “Gugur Gunung”, salah satu upaya penguatan sinergitas TNI-POLRI dan masyarakat, imbuhnya.

Apalagi pada musim hujan ini banyak pohon besar yang memiliki ranting dan daun lebat. Sehingga dikhawatirkan rawan tumbang yang dapat membahayakan masyarakat setempat.

“Potensi hujan di Kota Malang masih cukup tinggi, jadi kami memangkas dahan agar jika sewaktu- waktu hujan disertai angin tidak mudah tumbang,” tambahnya.

Terpisah, Danramil 0833/04 Sukun, Kapten Arm Hadi Supratikno mengatakan, apa yang dilaksanakan oleh anggota jajaran Koramil Sukun ini adalah sebagian dari wujud nyata hadirnya Babinsa di tengah masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan kepedulian Polri terhadap lingkungan dimana mereka bertugas.

“Bukan hanya menjaga kamtibmas. Sinergitas TNI Polri dan masyarakat juga diperlukan selain untuk rasa aman juga rasa nyaman di lingkungan, salah satunya kerja bakti membersihkan lingkungan tempat tinggal,” pungkasnya.

(Visited 49 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *