Babinsa pemantauan PMK

Babinsa Jajaran Kodim 0833/Kota Malang Gencarkan Pemantauan Pos PMK

Samaketsamalang.com – Kodim 0833/Kota Malang terus berupaya menekan Penularan Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Anggota Personel Jajaran Kodim 0833/05 Lowokwaru, Peltu Agus bersama tiga Anggota Polantas melaksanakan pengamanan Pos Pam PMK.

Bertempat di Pos Lantas Terminal Landungsari Jalan Raya Tlogomas Dusun Rambaan Kelurahan Landungsari Kecamatan Dau Kabupaten Malang, Rabu (8/2/2023).

Babinsa Kelurahan Landungsari Peltu Agus, menuturkan, bahwa pengamanan Pos PMK tersebut juga dilaksanakan serentak di empat titik diwilayah Kodim 0833. Diantaranya Koramil Sukun, Koramil Kedungkandang serta Koramil Blimbing.

“Pengamanan dilakukan untuk mencegah penularan Virus PMK pada sapi yang akan masuk ke Kota Malang,” jelasnya.

Selain itu, juga dilaksanakan pemantauan mobil jenis truk pengangkut hewan ternak sapi. Juga pemeriksaan pada kondisi hewan ternak, disertai pemeriksaan kelengkapan dokumen surat terkait dengan hewan ternak yang diangkut.

“Diharapkan dengan adanya penyekatan dan pemantauan Pos Pmk ini dapat segera mengurangi penularan Hewan ternak sapi yang akan masuk ke Kota Malang,” ungkapnya.

Diharapkan masing-masing peternak sapi agar lebih waspada untuk menjaga dan mewaspadai kesehatan pada ternak sapinya.

“Agar selalu terjaga kebersihan serta memperhatikan kesehatan hewan ternaknya. Sebagai upaya pencegahan secara dini jika hewan ternaknya ada yang terkena Virus,” pungkasnya.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *