Dandim 0833 berikan arahan pada Ibu Persit

Dandim 0833 Berikan Arahan Kepada Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL

Sketsamalang.com – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0833 Koorcab Korem 083 PD V/Brawijaya menggelar pertemuan rutin dengan seluruh anggota Persit Jajaran Kodim 0833. Bertempat di Makodim 0833 Jalan Kahuripan No. 6 Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Klojen Kota Malang, Selasa (7/2/2023).

Silaturahmi anggota Persit Kartika Chandra Kirana ini dihadiri Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan selaku Pembina Persit, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0833 Ny. Nia Heru Wibowo Sofa, Wakil Ketua Persit dan Para Pengurus serta anggota Persit Ranting 1 sampai dengan 6.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan selaku pembina Persit memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh anggota Persit.

“Melalui forum silaturahmi Persit ini saya kembali mengingatkan jati diri Persit adalah sebagai pendamping prajurit TNI-AD. Sebab itu dalam mendampingi suami dengan segala dinamika yang ada, kita dituntut untuk harus berfikir positif sehingga para suami dapat menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya,” ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0833. Uang telah memberikan dukungan dan dorongan kepada suaminya dalam menjalankan tugasnya di satuan.

Menurut Dandim, ada beberapa hal penting dan mendasar yang perlu mendapat perhatian dalam rangka mewujudkan keluarga yang harmonis dan sukses.

“Diantaranya dengan menumbuhkan rasa kebersamaan, baik di lingkungan organisasi maupun di lingkungan keluarga. Dan hindari polemik-polemik yang bisa mempengaruhi hubungan serta budayakan untuk selalu berpikiran maju dan positif,” ungkap Dandim.

Dandim juga menekankan pada seluruh ibu Persit di Kodim 0833/Kota Malang ini yang berkaitan dengan Media Sosial (Medsos). Supaya mengerti betul jangan memposting atau menyebarkan berita yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Menjelang pesta demokrasi tahun 2024 agar prajurit memegang teguh netralitas TNI. Serta Persit menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya karena akan menentukan nasib bangsa ini ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XL Kodim 0833, Ny. Nia Heru Wibowo Sofa berharap agar sebagai istri selalu mendampingi suami dalam melaksanakan tugasnya. Karena sudah menjadi tanggung jawab Ibu-Ibu Persit dan mengikuti aturan yang ada di Organisasi Persit ini.

“Anggota Persit agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan menganjurkan kepada ibu-ibu Persit untuk lebih memperhatikan keharmonisan keluarga, kesehatan suami, anak -anak. Serta selalu mendoakan para suami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota TNI,” harapnya

Menurutnya, sebagai istri prajurit harus mampu membina keluarga, bijak dan cerdas dalam menggunakan medsos untuk hal-hal yang positif. Sehingga medsos dapat menunjang meningkatkan prestasi keluarga.

“Saya berharap Ibu-Ibu pandai mengatur keuangan serta jalin komunikasi yang baik dalam berorganisasi. Jadikan Persit KCK tempat kita berinteraksi, belajar dan berkarya,” pungkasnya.

(Visited 77 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *