Babinsa Jajaran Kodim 0833 Terus Tingkatkan Operasi PMK

Sketsamalang.com – Babinsa Jajaran Kodim 0833/Kota Malang bersama Polri terus melaksanakan operasi penyekatan dan pengendalian. Dalam rangka antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) yang memasuki kawasan Kota Malang.

Bertempat di Pos lantas Klenteng Jalan Martadinata Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (6/2/2023).

Babinsa Kelurahan Kotalama Serma Sinto menuturkan bahwa Kegiatan Pengamanann Pos PMK, juga dilaksanakan di empat titik diwilayah Kodim 0833/ Kota Malang, diantaranya Koramil Sukun, Koramil Lowokwaru, serta Koramil Blimbing.

“Kegiatan Pos PMK tersebut guna menekan penularan virus hewan ternak sapi yang akan masuk ke Kota Malang,” ujarnya.

Selain melaksanakan pemantauan, mobil jenis truk pengangkut hewan ternak sapi. Pemeriksaan juga dilakukan pada kelengkapan dokumen surat terkait dengan hewan ternak yang diangkut.

“Dengan adanya penyekatan dan pemantauan tersebut dapat mengurangi penularan PMK yang akan masuk ke Kota Malang,” ucapnya.

Sehingga pengamanan pencegahan penularan Virus PMK dapat dicegah sedini mungkin agar terhindar dari penularan dan mencegah Virus yang akan masuk ke Kota Malang.

“Dihimbau agar peternak sapi selalu waspada dan menjaga kebersihan. Serta selalu memperhatikan kesehatan hewan ternaknya,” harapnya.

 

(Visited 16 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *