Babinsa Sukseskan GERMAS

Peduli Kesehatan, Babinsa Tunggulwulung Sukseskan Germas

Sketsamalang.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warganya, Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Tunggulwulung. Bersama Bhabinkamtibmas mendampingi pelaksanaan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Bertempat di Lapangan Tennis Perum Permata Jingga Kelurahan Tunggulwulung Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Minggu (5/2/2023).

Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Tunggulwulung Pelda Fatkur Arif menyampaikan, kegiatan GERMAS ini bertujuan agar masyarakat mengetahui pentingnya kesehatan bagi masyarakat. Dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Dalam kegiatan tersebut, warga diajak untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit,” tuturnya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini diharapkan warga akan semakin paham bagaimana menjaga kesehatan serta tetap menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Saya selaku Babinsa sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena melalui kegiatan seperti ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan GERMAS tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Mojolangu diwakili oleh dr. Dyta Kurnia Dwi.A, Lurah Tunggulwulung, Babinsa Kelurahan Tunggulwulung, Babinkamtibmas Kelurahan Tunggulwulung, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Mojolangu, Ketua Kelurahan Siaga Kelurahan Tunggulwulung, Ketua RW Sekelurahan Tunggulwulung, Ketua RT Se RW 06, Peserta Kelurahan Siaga Keliling dan Warga Perum Permata Jingga.

(Visited 49 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *