Babinsa tanam padi

Babinsa Kedungkandang Tanam Padi Bersama Poktan Sukamaju

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Wonokoyo, bersama Kelompok Tani (Poktan) Sukamaju menanam padi bersama. Berlokasi di Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Sabtu (28/1/2023).

Babinsa Kelurahan Wonokoyo, Serka Heru Baskoro menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi.

“Salah satu wujud nyata di lapangan. Untuk memberi semangat petani dalam mendukung swasembada pangan, khususnya di wilayah Kecamatan Kedungkandang,” ujarnya.

Selain melakukan tanam padi bersama, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang.

“Hal ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan, guna mewujudkan ketahanan pangan nasional. Sekaligus ikut meningkatkan ketersedian pangan daerah,” jelasnya.

Pendampingan Babinsa dalam rangka percepatan Hanpangan dengan tanam padi ini mendapat sambutan yang positif para petani di sawah.

Ketua Kelompok Tani Sukamaju Suwarno menyampaikan, kehadiran Babinsa disambut baik para petani. Para petani menjadi bersemangat dalam menanam padi.

“Kami berharap, kegiatan semacam ini akan terus berlanjut. Sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,” pungkasnya.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *