Babinsa tangani pohon tumbang

Tanggap Bencana, Babinsa Kedungkandang Bersama Warga Tangani Pohon Tumbang

Sketsamalang.com – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Bumiayu, Pelda Sugiantoro, bersama Bhabinkamtibmas melakukan penanganan Pohon tumbang jenis Trembesi.

Berlokasi di Jalan Rajasa RT 02. RW 05, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Jumat (27/1/2023).

Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Bumiayu, Pelda Sugiantoro, menyampaikan, kejadian tersebut terjadi di teras depan rumah Wahid dan Novi sekitar pukul 04.00 WIB yang disebabkan hujan deras. Sehingga dengan akar yang sudah lapuk, pohon tersebut langsung roboh menimpa teras depan rumah.

“Atas kejadian tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan untuk tindaklanjut penanganan. Dan segera bergotong royong melakukan kerja bakti bersama warga sekitar,” ucapnya.

Pelda Sugiantoro juga menghimbu agar warga masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian. Agar tidak terulang kembali atas musibah.

“Pesan untuk warga kelurahan Bumiayu Kedungkandang, di musim penghujan ini agar selalu waspada. Serta tidak berada di dekat pohon maupun dekat tanah rawan longsor. Supaya tidak terjadi kejadian serupa,” pungkasnya.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *