Peringatan HUT LVRI

Peringatan HUT LVRI dan PPM, Semangat Veteran Jadi Inspirasi Generasi Muda

SKETSAMALANG.COM – Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Kav Sumaryono menghadiri Ulang Tahun ke-66 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Ke-42 Pemuda Panca Marga (PPM). Bertempat di Gedung Dharma Sabha Pepabri Jalan Panglima Sudirman no.104, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (10/1/2023).

Wakil Walikota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko usai acara mengatakan, peringatan HUT LVRI ini sebagai upaya untuk menghargai perjuangan para veteran dalam menggelorakan semangat perjuangan nasionalisme dan patriotisme.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah yang bersinergi dengan LVRI Kota Malang untuk tidak melupakan sejarah (Jasmerah).

“Kami meminta masyarakat dan pemuda untuk menghormati semangat juang pahlawan yang mampu menjadi inspirasi. Dalam membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan tidak melupakan sejarah,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Kav Sumaryono berharap agar generasi muda menyadari bahwa para pejuang kemerdekaan inilah yang harus dihargai nilai perjuangannya.

“Dengan tujuan menjadikan seluruh generasi muda memiliki karakter kebangsaan yang tangguh sehingga tidak mudah digoyahkan dengan berbagai macam paham radikalisme,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko, Sesepuh LVRI Ketua Dewan Pertimbangan LVRI Kolonel purn Tugino, Ketua LVRI diwakili Letkol Purn Mahfud, Ka Kumdam V/Brawijaya Mayor chk Heru S, Kapolresta Malang Kota diwakili Kasat Binmas Kompol Sumarno, Ketua DPC Pepabri Kolonel Purn Kristianto, Ketua DPC harian pejuang 45 Kolonel Purn Utuh Agung M, Kaminvetcad V/28 Kota Malang diwakili oleh Kapten Arh Rukhin, Perwakilan Bakesbangpol Kota Malang Ibu puji Utami, Perwakilan Simsos Kota Malang Ibu Indah Rini S.E, Ketua PPAD,PPAL dan PPAU Kota Malang, Anggota LVRI dan Anggota PPM Kota Malang.

 

(Visited 49 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *