Babinsa bersihkan Sungai Metro

Sungai Metro Dibersihkan Warga Bersama Babinsa Merjosari

SKETSAMALANG.COM – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Kota Malang adalah budaya gotong royong. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama. Dengan tujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan membersihkan sungai.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Merjosari, Sertu Sunarto. Bersama Linmas dan masyarakat binaannya dengan tekad kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Babinsa dengan sepenuh hati bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan bantaran sungai Metro. Yang melintasi RW. 12 Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Minggu (8/1/2023).

Disampaikan Sertu Sunarto, pembersihan bantaran sungai Metro dilakukan untuk mengantisipasi kiriman air dari atas. Yang bisa terjadi kapan saja. Sekaligua mencegah terjadinya banjir akibat sumbatan air yang alirannya tersumbat sampah.

“Kegiatan Gotong Royong kali ini fokus membersihkan dan mengambil sampah yang menyumbat bantaran sungai Metro. Dimana kegiatan ini akan berkelanjutan dilihat dari perkembangan aliran air di sungai tersebut,” ujarnya.

Selain untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, juga merupakan upaya dalam mengantisipasi terjadinya bahaya banjir.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan yang positif. Selain menambah jalinan kekompakan juga mempererat tali silaturahmi dengan warga yang lain,” tandasnya.

Sementara itu Ketua RW. 12 Bapak Jamal mengapresiasi dan terimakasih kepada Babinsa atas suport dan kebersamaannya.

“Juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai,” ucapnya.

“Terutama sampah rumah tangga yang sering kali tersangkut dan itu bisa mengakibatkan banjir,” pungkasnya.

(Visited 175 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *