Posbindu Kodim 0833

Kodim 0833 Gelar Posbindu Pemeriksaan Kesehatan Anggota

SKETSAMALANG.COM – Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular. Yang diselenggarakan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI.

Bertempat di Posbindu Makodim jalan Kahuripan No. G-61, Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen Kota Malang, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan ini diikuti para personel TNI, PNS dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLVI Kodim 0833/Kota Malang.

Pemeriksaan posbindu meliputi skrining faktor resiko penyakit tidak menular. Diantaranya timbang berat badan, tinggi badan, lingkar perut, pengukuran tekanan darah dan cek Gula Darah.

Pengurus Bidang Sosial cabang XLVI Kodim 0833, Lely Surianti Sumaryono mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin dari Komando atas. Untuk mengetahui perkembangan kesehatan Anggota Persinel TNI, PNS dan anggota Persit.

“Dengan diadakannya pemeriksaan deteksi dini penyakit tidak menular. Diharapkan dapat memberikan gambaran kepada anggota dan ibu-ibu persit untuk mengetahui penyakit yang ada di dalam diri masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Lely, penyakit tidak menular merupakan penyakit yang bukan disebabkan oleh infeksi kuman atau yang termasuk kategori PTM. Seperti stroke, penyakit jantung koroner, kanker, diabetes melitus Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) serta gangguan akibat kecelakaan dan tindak kekerasan.

“Harapanya, seluruh Prajurit TNI, PNS maupun anggota Persit KCK Cabang XLVI aktif serta mengikutinya. Sehingga pelaksanaan pengecekan perkembangan kesehatan dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

 

(Visited 53 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *