Ketua ESI Kota Malang, Nurcholis Sunuyeko

Ketua Cabor ESI: Pemilihan Ketua KONI Kota Malang Harus Sportif, Pilih yang Punya Visi dan Menjamin Masa Depan Atlet

SKETSAMALANG.COM – Terkait dengan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Malang, Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Esport Indonesia (ESI) Kota Malang, Dr H Nurcholis Sunuyeko, meminta agar dilakukan secara sportif.

Menurutnya, dalam gelaran Musorkot yang paling utama atau yang paling jadi perhatian adalah pemilihan Ketua. Dan nampaknya Musorkot KONI Kota Malang kali calonnya ada lebih dari satu. Yakni Edi Wahyono sebagai incumbent dan Djoni Sudjatmoko.

“Karena itu ESI menginginkan bahwa pemilihan Ketua KONI Kota Malang itu nanti yang sehat, sportif, menjunjung tinggi nilai-nilai olahraga yakni sportifitas,” ujarnya kepada awak media, Kamis (15/12/2022).

Pria yang akrab disapa Sam Rektor ini mengatakan, karena calonnya lebih dari satu. Maka bagaimana calon-calon ini bisa merayu atau menjadikan para voter atau ketua umum cabor tertarik untuk memilih diantara dua calon itu.

“Artinya calon ketua ini harus mulai merayu atau bagaimana dia bisa meyakinkan para voter untuk memilih dia,” tuturnya.

Lebih lanjut menurut Sam Rektor, sosok Ketua Umum KONI Kota Malang harusnya adalah sosok yang bisa mempunyai tata kelola yang bagus. Baik dari sisi management yang bagus maupun kepemimpinan.

Kemudian Pernah terbukti menjadi orang yang bisa mengelola orang banyak, serta mempunyai visi kedepan dan juga punya perhatian ke olahraga.

“Sepanjang yang saya tau, ciri-ciri ini ada di kedua calon tapi porsentasenya berbeda,” ucapnya

Lebih lanjut Sam Rektor menilai sepanjang ini pak Edi lumayan bagus. Tapi Pak Djoni membuktikan bahwa dia adalah pengusaha yang memungkinkan bahwa dia bisa membawa olahraga Kota Malang ke depan lebih maju lagi.

Karena kalau Pak Djoni sudah berani mencalonkan berarti dia mempunyai visi yang bagus ke depannya.

“Kalau calon yang incumbent kan ya begitu-begitu saja, kita sudah tau semua. Tapi kalau yang baru mungkin ada perubahan yang lebih menjanjikan,” ungkapnya.

 

(Visited 67 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *