Dandim serahkan bantuan sembako

Peringati Hari Disabilitas, Dandim 0833 Bersama Kapolresta Malang Kota Gelar Bakti Sosial

SKETSAMALANG.COM – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH, M.Han, bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, menggelar bakti sosial. Sekaligus mengunjungi dan memberikan bantuan sembako serta bingkisan kepada penyandang disabilitas dalam rangka hari Disabilitas.

Kegiatan kunjungan dan pemberian Sembako kepada warga disabilitas atas nama, Agung Adi Kusuma umur 8 Th. Anak dari pasangan Bpk. Slamet Sriyono dan Ibu Syamsiyah yang beralamatkan Jalan Pelabuhan Bakauheni No.10 Rt. 04 Rw 06 Kelurahan Bakalankraja Kecamatan Sukun.

Setelah menyambangi sejumlah penyandang disabilitas di rumahnya, kegiatan bakti sosial dilakukan kembali dengan melakukan bedah rumah disabilitas, Jumat (2/12/2022).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak, saudara-saudara penyandang disabilitas.

“Dan kebetulan memang awal bulan ini tepatnya tanggal 3 Desember merupakan hari disabilitas internasional sehingga mungkin ini bisa sebagai bentuk kado untuk anak-anak kita yang menyandang disabilitas” ujar Kombes Buher.

Kegiatan pengecatan rumah ditujukan kepada sebanyak sedikitnya 10 penyandang disabilitas di Kota Malang yang dibagi dalam masing-masing Kecamatan.

” Kegiatan pengecatan rumah disabilitas ini berlangsung serentak di 5 kecamatan dimana di masing-masing kecamatan di pimpin oleh Kapolsek, Danramil, dan para relawan, kami semua berharap kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita disabilitas ” tutup Kapolresta Malang Kota.

Senada, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH, M.Han menyampaikan, dalam sinergisitas TNI-POLRI dan kerja sama dengan berbagai pihak digalakkan program-program terintegrasi terkait disabilitas, memberikan Paket Sembako dan juga pengecatan rumah.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat, termasuk penyandang disabilitas. Guna mewujudkan Indonesia Inklusif,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, Dandim 0833/ Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH M.Han, Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar, Danramil 0833/04 Sukun Kapt. Arm. Hadi Supratikno, Lurah Bakalankraja Bpk.Juan Puadi, Jajaran Babinsa Ramil 0833/04 Sukun Jajaran anggota Polresta Malang Kota Polsek Sukun dan Warga dihadiri 70 Orang Peserta.

 

 

(Visited 50 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *