Kasdim sampaikan materi kebangsaan

Kodim 0833/Kota Malang Sosialisasikan Bahaya Radikalisme kepada Tokoh Masyarakat

SKETSAMALANG.COM – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0833/Kota Malang menyampaikan sosialisasi bahaya radikalisme kepada Tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Blimbing. Sebagai langkah awal kewaspadaan nasional bagi masyarakat Kota Malang yang diselenggarakan Bakesbangpol Kota Malang.

Bertempat di Hotel The 101Jalan Dr. Cipto No.11, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111, Kamis malam (17/11/2022).

Dalam kesempatan, Kasdim mengatakan, Indonesia saat ini sedang dalam ancaman Multidimensi seperti Narkoba, Radikalisme, Intoleransi, Komunisme dan Terorisme.

Menurutnya, paham radikalisme berkembang di Indonesia disebabkan tiga faktor utama.

“Yaitu perkembangan global, perubahan tatanan sosial dan politik yang tidak sepaham dengan kelompok radikalis. Ideologi baru yang dianut lebih keras dan tidak mengenal toleransi,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Dra. Rinawati, MM, menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait bahaya radikalisme dan terorisme.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait deteksi dini dan juga penyadaran usia muda untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara,” tandasnya.

 

(Visited 41 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *