Kodim Gelar Bela Negara

Kodim 0833 Gelar Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

SKETSAMALANG.COM – Guna menumbuhkan rasa cinta tanah air untuk generasi muda, Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan penguatan bela negara kepada generasi muda di wilayah Kota Malang.

Bertempat di Aula Makodim 0833 Jalan Kahuripan No.6 Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, kegiatan ini dibuka langsung Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chairul Effendy.

Dalam arahannya, Kasdim 0833 menyampaikan bela negara adalah sikap dan perilaku serta tindakan warga negara. Baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara demi keselamatan bangsa.

“Yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI sesuai pasal 30 ayat 1 Undang-undang Dasar 1945 yang berbunyi bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan ikut serta dalam mempertahankan dan keamanan negara,” jelasnya.

Menurutnya, Bela bangsa dan negara bukan hanya menjadi tugas TNI dan Polri semata, melainkan menjadi kewajiban bagi seluruh warga negara. Perlu diingat bahwa generasi muda merupakan tulang punggung bangsa dan generasi muda sangat menentukan dalam membangun bangsa dan mengisi kemerdekaan.

“Dengan adanya kegiatan ini generasi muda harus mampu menyaring beragam informasi tersebut. Salah satunya dengan penguatan bela negara bagi generasi muda,” ucapnya.

Selain itu generasi muda harus punya filter yang baik agar tidak mudah terpengaruh dengan ragam informasi yang disebar untuk kepentingan pribadi.

Pembekalan bela negara bagi generasi muda dalam menghadapi beragam ancaman yang selalu berkembang sesuai dengan perkembangan zaman perlu dilakukan sejak dini.

“Bela negara ini melingkupi banyak aspek kehidupan tidak hanya angkat senjata saja,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Staf Kodim 0833, Danramil jajaran Kodim 0833 dan Perwakilan Tokoh pemuda di wilayah Kota Malang.

(Visited 53 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *