Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Melatih Anggota Pramuka Saka Wira Kartika

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Pisangcandi melaksanakan pembinaan dan melatih Pramuka Saka Wira Kartika. Bertempat di SMK Bhakti Luhur Malang Jalan Terusan Dieng No. 40, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun Kota Malang, Minggu (13/11/2022).

Dalam kegiatan Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Pisangcandi, Serma Hariyanto memberikan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan ilmu medan. Dengan materi diantaranya tentang pengenalan tanda – tanda peta, membaca Peta serta Koordinat Peta serta Materi Kompas Siang/Malam.

“Latihan kepramukaan ini rutin dilaksanakan setiap Minggu, sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian Koramil 0833/04 Sukun dalam pembinaan generasi muda,” ujarnya.

“Melalui latihan ini sebagai generasi muda, Pramuka Saka Wira Kartika dapat memiliki disiplin dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi yang berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku”, tandasnya.

Sementara itu Komandan Koramil 0833/04 Sukun, Kapten Arm Hadi Supratikno mengatakan, Gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa. Melalui Pramuka, generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab, serta kedisiplinan. Untuk itu Gerakan Pramuka harus ditanamkan sejak dini.

“Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata,” terang Danramil.

 

(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *