Babinsa kerja bakti

Peduli Lingkungan, Babinsa Kidul Dalem Gotong Royong Bersihkan Sampah

SKETSAMALANG.COM – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kidul Dalem bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat bergotong-royong membersihkan lingkungan. Guna antisipasi Banjir di wilayah RW 4 Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (7/11/2022).

Warga secara bergotong royong melaksanakan pembersihan di lingkungan dan membersihkan sampah di sepanjang aliran sungai brantas yang melintasi wilayah RW.4 Kelurahan Kidul Dalem.

Babinsa Kelurahan Kidul Dalem, Serda Gunawan mengatakan, kebersihan lingkungan merupakan modal utama dalam menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan terbebas dari penyakit.

“Kegiatan kerja bhakti hari ini, terfokus membersihkan sampah seputaran lingkungan Rw 04 dan bantaran sungai Brantas. Rencananya kegiatan ini akan berkelanjutan,” tuturnya.

Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan. Sehingga kebersihan lingkungan menjadi skala prioritas dengan membersihkan tumpukan sampah yang dapat menutupi saluran air dan ada akhirnya berdampak pada terjadinya banjir.

“Diharapkan masyarakat akan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan,” tandasnya.

Sementara Danton Linmas Kelurahan Kidul Dalem Wawan berharap kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah di aliran sungai. Terutama sampah rumah tangga sering kali tersangkut dan itu bisa mengakibatkan banjir,” pungkasnya.

(Visited 37 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *