Contoh perang teknologi

Pentingnya Peran Teknologi di Era Digital dalam Mendukung Dunia Pendidikan

SKETSAMALANG.COM – Pemutkhiran teknologi di era digital saat ini semakin cepat, hal ini didorong oleh peran teknologi dalam memudahkan kebutuhan masyarakat. Dimana teknologi memberikan kontribusi yang cukup besar dalam mengatasi permasalahan pada lingkup ekonomi, sosial, serta pendidikan.

Keterbaharuan teknologi dan lingkungan pendidikan seperti dua kutub yang tidak dapat saling tergantikan. Kemajuan teknologi disebabkan oleh dukungan lingkungan pendidikan yang memadai, begitu juga sebaliknya.

Karena itu, tim Mitra Mengabdi yang dipunggawai Raditha Dwi Vata Hapsari , SE., MM.,Ph.D. dan Sri Palupi Prabandari, SE., MM., Ph.D. ini telah menjalin kerjasama dengan mitra DiBimbing sejak tahun 2022.

Disampaikan Palupi, peran teknologi pada lingkungan pendidikan tinggi diperlukan sebagai katalisator dalam mendukung aktivitas pembelajaran, penelitian, dan pengembangan teknologi nasional.

“Oleh sebab itu, perguruan tinggi dituntut untuk selalu beradaptasi dengan pemanfaatan teknologi pada aktivitas Tri Dharma,” ucapnya.

Menurutnya, upaya pemanfaatan keterbaharuan teknologi salah satunya telah diterapkan di Lingkungan Program Studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Manfaat teknologi digunakan sebagai sistem pembelajaran yang sistematis dan terstandarasasi (LMS).

Penerapan teknologi dan sistem pembelajaran tersebut menggandeng mitra DiBimbing. Disamping itu, mitra Dibimbing juga memberikan manfaat lainnya melalui pemberian kursus dan pelatihan kewirausahaan kepada mahasiswa.

“Hal ini tentunya menjadi hal yang sangat diperlukan dalam pengembangan potensi dan kualitas mahasiswa,” tandasnya.

(Visited 55 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *