Komsos, Ajang Silaturahmi Babinsa Sukun dengan Warga Binaan

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Karangbesuki melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat Dri Saswito dan Staf RW.08. Bertempat di Jalan Sigura-gura Kelurahan Karangkesuki Kecamatan Sukun Kota Malang, Senin malam (31/10/22).

Komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh masyarakat warga binaan. Guna memupuk sinergitas dan kebersamaan bersama warga binaan.

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Karangbesuki, Serma Kuswandi menyampaikan, pentingnya silahturahmi dengan para tokoh masyarakat di wilayah binaan. Sebagai bentuk kedekatan personel Babinsa dengan warganya.

“Dalam Komsos ini kami sampaikan pesan-pesan terkait masalah keamanan kepada para tokoh masyarakat. Sekaligus mendorong warga agar selalu menjalin, menjaga kekompakan dan kerukunan antar sesama warga,” ucapnya.

Secara terpisah Danramil 0833/04 Sukun Kapten Arm Hadi Supratikno mengatakan, kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih dekat dengan warga binaannya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat melakukan di situ bisa dilaksanakan komsos,” ungkap Danramil.

Sementara Dri Saswito sebagai tokoh di Rw. 08 Kelurahan Karangbesuki menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kinerja dan upaya Babinsa dalam membantu warga di wilayah Rw. 08.

“Kami berharap kebersamaan dan sinergitas ini terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

 

(Visited 47 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *