Gerjas Periodik semester II Kodim 0833

Tingkatkan Kebugaran Jasmani, Kodim 0833/Kota Malang Gelar Garjas Periodik Semester II

SKETSAMALANG.COM – Kodim 0833/Kota Malang menggelar pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester ll Tahun 2022. Bertempat di lapangan Brawijaya Rampal Jalan Ronggolawe, Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing Kota Malang, Kamis (27/10/2022).

Pasipers Kodim 0833 Kapten Inf Hariyanto mengatakan, Tes Samapta ini merupakan program rutin dari komando atas. Untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit Kodim 0833/Malang.

“Agar dalam menjalankan tugas pokoknya berjalan dengan lancar dan maksimal,” tuturnya.

Kegiatan Garjas ini lanjut Kapten Inf Hariyanto, dilaksanakan untuk mengukur dan mengetahui tingkat kebugaran para prajurit sekaligus menjadi tolak ukur untuk naik pangkat dan alih golongan bagi prajurit.

Karena setiap prajurit TNI dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas sehari hari. Tes kesamaptaan jasmani bagi prajurit diharapkan dapat menjaga kesehatan dan disiplin.

“Menjaga dan mempertahankan fisiknya agar selalu prima dalam setiap pelaksanaan tugasnya untuk mengabdi kepada Nusa dan bangsa menjadi Aparat Teritorial di Masyarakatnya,” harapnya

Sementara itu, sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai, seluruh personel melaksanakan cek tensi oleh Tim Medis dari Denkesyah Malang, kemudian dilanjutkan pengisian blangko. Samapta ini diawasi langsung dari Tim Jasrem 083.

Samapta Garjas ini diantaranya Samapta A, yaitu lari selama 12 menit. Kemudian tes kesegaran B, terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges dan Shuttle Run.

 

(Visited 83 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *