Babinsa Koramil 0833/04 Sampaikan Materi Pelatihan Tanggap Bencana Alam

SKETSAMALANG.COM – Dalam upaya menunjang kondusifitas Kamtibmas di wilayah, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bandungrejosari dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan penguatan keamanan dan ketentraman serta ancaman bencana alam. Kepada Ketua Rw, Linmas dan tokoh masyarakat di ikuti 75 Orang.

Bertempat di Aula Kelurahan Bandungrejosari jalan Sudanco Supriyadi No. 30 Kecamatan Sukun Kota Malang, Kamis (20/10/2022).

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bandungrejosari, Serma Daman Wihanto, kegiatan kesiap siagaan keamanan dan tanggap bencana alam diberikan guna mengantisipasi bila terjadi bencana.

“Pemberian materi dan Pembinaan Sat Linmas bertujuan untuk mengoptimalkan peran tugas Linmas di wilayah agar memahami materi yang akan disampaikan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas”, ujar Serma Daman W.

Dalam tanggap bencana tugas pokok Linmas salah satunya membantu dalam penanggulangan bencana alam. Artinya Linmas harus siap siaga jika terjadi bencana alam banjir, longsor dan bencana lainnya seperti angin puting beliung, pohon tumbang, kebakaran, dan lain-lain.

“Untuk itu anggota Linmas harus diberikan keterampilan dan pengetahuan sehingga dalam melaksanakan tugas lebih profesional dan proporsional paling tidak harus mengetahui tentang kondisi alam di lingkungan sekitar, “ungkapnya

Linmas dilihat dari tugas, fungsi dan tanggungjawabnya, sangatlah penting keberadaannya di desa. Karena, merupakan garda terdepan dalam penanganan masalah keamanan, ketentraman dan ketertiban sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dalam pembinaannya, Babinsa bersinergi dengan Pemerintahan Desa dan Babinkamtibmas dengan pembekalan secara rutin sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara pengetahuan dan ketrampilan setiap anggota Linmas.

“Laksanakan pelatihan dengan serius dan bertanggung jawab, dan marilah kita sama-sama menjaga keamanan desa serta tanggap dengan bencana alam,” ujarnya.

 

(Visited 25 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *