Kodim 0833/Kota Malang Menggelar Giat Presentasi Tim Respek

SKETSAMALANG.COM – Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan Presentasi Tim Respek. Bertempat di Aula Kodim Jalan Kahuripan No.6 Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (19/10/2022).

Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chairul Effendy mengatakan, kedatangan tim respek adalah untuk bekerjasama dengan Kodim 0833/Kota Malang.

“Guna melakukan pendekatan kemasyarakatan untuk usaha kemandirian. Sehingga bisa kerja bareng dan turun ke lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim Respek Indonesia Gus Muwafiq Saleh dalam sambutanya menjelaskan tim respek Indonesia merupakan lembaga sosial kepedulian sosial. Yang bergerak dalam berbagai kegiatan-kegiatan kepedulian.

“Juga membuat pengaman nasional sebelum pemerintah lakukan jaring pengaman, berupa rombong dan isinya,” ucapnya.

Sementara ini ditetapkan satu kecamatan satu rombong. Sedangkan tahap ke dua minimal satu kecamatan targetnya dua rombong.

“Dalam kegiatan dalam satu bulan kalau berhasil kita tambah komponen lagi sehingga setiap kecamatan ada dua rombong,” sebutnya.

“Nantinya, Babinsa yang menguasai lapangan dan kita akan berikan persyaratannya di setiap daerahnya,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 0833/ Kota Malang, Mayor Arm. Choirul Effendy, Ketua Tim Respek Indonesia Gus Muwafiq Saleh beserta Timnya, Para pasi dan Danramil 0833/ Kota Malang dan Para Babinsa Kodim 0833/ Kota Malang.

 

(Visited 76 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *