Kodim 0833/Kota Malang Gelar Tes Urine

SKETSAMALANG.COM – Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan Tes Urin dengan sejumlah Anggota dan Pns Kodim. Bertempat di Aula Kodim Jalan Kahuripan No.6 Kelurahan Kauman kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (19/10/2022).

Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Chairul Effendy menyampaikan, kegiatan sosialisasi memang secara rutin dilaksanakan. Untuk mendukung penuh perintah dari Komando Atas.

“Sekaligus mengingatkan kepada prajurit akan larangan dan bahaya penyalahgunaan Narkoba,” ucapnya.

Disebutkan, tes urin dilakukan untuk memeriksa kondisi visual kimiawi, dan mikroskopik urine. Pemeriksaan dilakukan dengan beragam tujuan, mulai dari mendeteksi penyakit atau kondisi hingga memantau efektivitas pengobatan, ungkapnya.

Mayor Arm Chairul Effendy menambahkan untuk mengambil sampel urine pasien yang kemudian diperiksa di laboratorium guna mengetahui kondisi urine sebagai bahan diagnosis suatu penyakit atau kondisi.

“Tes urine sangat umum dilakukan di berbagai fasilitas kesehatan atau laboratorium karena cukup mudah dan aman,” tuturnya.

Sementara itu Dan Unit Intel Letda Inf Maniso menjelaskan, dari hasil pemeriksaan semua anggota tidak ada yang menggunakan narkoba.

“Hasil dari tim kesehatan menunjukkan bahwa seluruh anggota terbebas dari penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *