Babinsa Karangbesuki Gelar Karya Bakti Bersihkan Bantaran Sungai Metro

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Karangbesuki Serma Kuswandi dan Serda Abd. Rockim bersama warga masyarakat melaksanakan giat Karya Bakti pembersihan Bantaran Sungai Metro. Bertempat di daerah aliran Sungai Metro Jalan Candi III Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang, Selasa (18/10/2022).

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Karangbesuki Serma Kuswandi menyampaikan, pembersihan bantaran sungai Metro dilakukan untuk mengantisipasi kiriman air dari atas yang bisa terjadi kapan saja. Sekaligus mencegah terjadinya banjir akibat sumbatan air yang alirannya tersumbat sampah.

“Rencananya kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan, sambil melihat perkembangan aliran air disungai tersebut,” ucapnya.

Sementara Serda Abd. Rockimdan menambahkan, kegiatan kerja bakti ini selain berfungsi untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. Juga merupakan upaya dalam mengantisipasi terjadinya bahaya banjir.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan yang positif. Selain menambah jalinan kekompakan juga mempererat tali silaturahmi dengan warga yang lain,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga, Sugeng, turut mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai.

“Terutama sampah ranting pohon bambu, batang bambu, serta sampah lainnya yang sering kali tersangkut dan itu bisa mengakibatkan banjir,” pungkasnya.

(Visited 106 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *