Sukses Terlaksana, Dandim 0833/Kota Malang Serahkan Kunci Rumah Program Rehab RTLH Semester Dua

SKETSAMALANG.COM – Progam Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Semester Dua dari Kodim 0833/Kota Malang selesai dilaksanakan. Ditandai dengan prosesi penyerahan kunci oleh Dandim 0833/Kota Malang kepada pemilik rumah, Ken Indra Maharizkie.

Kegiatan RTLH ini merupakan Program Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0833/Kota Malang Semester II TA. 2022 dengan tema “Karya Bakti TNI Satkowil Sebagai Upaya TNI AD Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat”.

Dihadiri 50 orang tamu undangan penyerahan kunci RTLH didampingi oleh Danramil 0833/03 Blimbing, Camat Blimbing, Lurah Pandanwangi di Jalan Simpang Sulfat Selatan Gg. IV No. 60 RT. 04 RW.06 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jum’at (14/10/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han mengaku cukup terharu dan senang bisa memberikan kontribusi kepada warga Pandawangi. Dalam program Rumah Tidak Layak Huni yang selama ini menjadi program dari Mabes Angkatan Darat untuk warga yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Apabila ada kerusakan hubungi kami dan akan kami garansi 6 bulan sehingga bisa nyaman, karena kami juga ingin beramal. Jadi apabila ada keperluan untuk kebutuhan anak-anak, kami akan bantu apa kekurangnya sesuai dengan kemampuan kita,” tuturnya.

“Semoga dengan niat dan tulus Ikhlas bisa menjadikan kebahagiaan kita bersama warga Pandawangi dan bermanfaat bagi yang punya rumah,” tandasnya.

Lebih lanjut, Camat Blimbing Nina Sudiarty, S.STP., M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu terwujudnya pelaksanaan Program Bedah Rumah ini.

“Terimakasih juga kepada jajaran Kodim 0833/Kota Malang yang telah bekerja keras membedah rumah warga kami hingga layak huni,” ungkapnya.

Usai prosesi penyerahan kunci dan rumah, dilanjutkan dengan pengguntingan pita, serta pemotongan tumpeng dan peninjauan rumah.

Sementara itu, pemilik rumah, Ken Indra Maharizkie mengungkapkan rasa bahagianya setelah rumah miliknya selesai dilakukan renovasi.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Dandim 0833 beserta anggota. Yang telah berkenan merenovasi rumah kami sehingga lebih layak dihuni. Termasuk kepada warga RT 04 yang telah membantu dan mendukung kami,” pungkasnya.

(Visited 35 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *