Babinsa Kelurahan Sukun Dampingi Penilaian Lomba Kampung Bersinar

SKETSAMALANG.COM – Babinsa 0833/04 Sukun Kelurahan Sukun bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pendampingan penilian lomba kampung bersinar dari Dinas Lingkungan hidup Pemerintahan Propinsi Jawa Timur. Bertempat di Rw 03. dan Rw 06. Kelurahan Sukun Kecamatan Sukun Kota Malang, Selasa (11/10/2022).

Babinsa 0833/04 Sukun Kelurahan Sukun Serma Sutrisna menyampaikan, pendampingan kegiatan lomba kampung bersinar ini untuk menguatkan kembali ketahanan pangan.

Menurutnya, lomba tersebut digelar guna mengembalikan lagi Kota Malang menjadi lebih sejuk dan asri. Dengan adanya giat lomba semacam ini harapannya bisa menjadi parameter untuk masyarakat.

“Agar berperan aktif dalam mengelola lingkungannya dan dapat memunculkan kreativitas dalam pengelolaan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu dari Kabid bidang Persampahan dan limbah kota Malang, Eni mengatakan, pengelolaan sampah, penghijauan selalu dilakukan. Serta konservasi air dan prasarana serta pemberdayaan masyarakatnya.

Jangan hanya penilaiannya yang penting dapat meningkatkan semangat dan kesadaran kita untuk peduli dengan lingkungan terus lakukan.

“Karena kita hidup tidak bisa lepas dari lingkungan maka kita semua wajib menjaga lingkungan. Sehingga tidak rusak, dan akan merugikan kita sendiri,” terangnya.

 

(Visited 45 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *