Kodim 0833/Kota Malang Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022

SKETSAMALANG.COM – Kodim 0833/Kota Malang menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0833/Kota Malang, upacara yang rutin digelar setiap tanggal 1 Oktober ini dilaksanakan di lapangan Makodim, Jalan Kahuripan No.6 Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Sabtu (1/10/2022).

Mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” Dandim 0833/Kota Malang Letnan Kolonel Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han mengatakan, melalui tema tersebut, semua bisa membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ideologi Pancasila adalah pemersatu bangsa. Makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai dasar penguatan karakter menuju Indonesia maju dan bahagia,” ujarnya.

Pancasila sebagai dasar perjuangan bangsa saling menumbuhkan kecintaan kepada Indonesia sesama masyarakat serta menumbuhkan kesatuan agar tidak mudah terpecah belah.

“Karena itu kami berharap agar masyarakat tidak mudah mendapatkan informasi saling adu domba. Sehingga tidak menimbulkan keresahan ditengah masyarakat,” tegasnya.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *