Babinsa Koramil 0833/05 Sampaikan Materi Wasbang untuk Siswa SMKN 2 Kota Malang

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Ketawanggede, menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada puluhan pelajar SMKN 2 Kota Malang,

Bertempat di Lapangan Bola Basket SMKN 2 Kota Malang Jalan Veteran 17, kegiatan ini diikuti 43 orang siswa, Jum’at (30/9/2022).

Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru, Peltu Nurohim menjelaskan, penyampaian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air. Sekaligus menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia merupakan hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh para siswa. Yang terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” sebutnya.

Dijelaskan Peltu Nurohim, Pancasila sebagai Dasar Negara, Pancasila sebagai Jiwa dan Kepribadian Negara, Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Pancasila sebagai Tujuan Hidup Kita.

Sedangkan, UUD 1945 merupakan Dasar Pedoman Negara untuk meraih Kemerdekaan. Sementara Bhinneka Tunggal Ika adalah Semboyan Negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah Negara Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Malang Drs. Hari Mulyono, MT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru yang telah memberikan Wasbang kepada para pelajar SMKN 2 Kota Malang.

“Terimakasih kepada para anggota TNI yang sudah memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah Kami, karena dengan kehadiran TNI di sini membuat kami dekat terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran TNI dari Koramil 0833/05 Lowokwaru ini,” pungkasnya.

(Visited 67 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *