Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa 0833/05 Lowokwaru Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan

SKETSAMALANG.COM – Guna menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa, Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Ketawang Gede memberikan wawasan kebangsaan. Kepada Mahasiswa Baru (PKKMB) di Stikes Widyagama Husada Malang.

Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru, Pelda Nur Rochim menyampaikan, kegiatan ini diikuti 91orang dan dilaksanakan di Auditorium lantai 4 Kampus Stikes Widyagama Husada, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (28/9/2022).

“Materi wawasan kebangsaan yang diberikan meliputi dasar pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini penting dilaksanakan agar para maba dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal.

“Saya berharap materi ini dapat diaplikasikan oleh Maba Stikes Widyagama Husada Malang dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan keluarga dan masyarakat khususnya dalam lingkungan kampus,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Maba, Densika Jaksiyah Maurene turut mendukung. Sekaligus memberikan apresiasi kepada Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kota Malang.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan wawasan kebangsaan ini dapat tercipta kehidupan yang saling bertoleransi, rukun, berdampingan dan saling menghormati meski ada perbedaan,” tandasnya

(Visited 30 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *