Danramil 0833/03 Blimbing Hadiri Rapat Kordinasi Pendapatan Daerah

SKETSAMALANG. COM – Danramil 0833/03 Blimbing menghadiri Rapat koordinasi Daerah Pendataan Awal Reksosek Tahun 2022. Bertajuk “Mencatat untuk Membangun Negeri” kegiatan ini diselenggarakan Badan Pusat Statistik Kota Malang. Bertempat di Ballroom Atria Hotel, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing Kota Malang, Selasa (27/9/2022).

Danramil 03 Blimbing, Kapten Kav Sumaryono menyampaikan, BPS bersama Pemkot Malang melaksanakan rakorda untuk melaksanakan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi. Sebagai bentuk komitmen melaksanakan tahapan pendataan kondisi sosial ekonomi penduduk dari demografi, perumahan, data keadaan disabilitas, kepemilikan aset hingga informasi geospasial (regsosek) 2022

“Tujuan dilaksanakan Rakorda ini, untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pelayanan publik. Serta sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Malang, Sutiaji
mengatakan, kegitan dari BPS ini merupakan salah satu tahapan dimulainya bagaimana ke depan dalam setiap kegiatan seluruhnya adalah basicnya data. Supaya tepat fungsi dan tepat sasaran.

Karena itu Pemkot malang menyiapakan 32 program penanggulangan kemiskinan yang tersebar di 13 perangkat daerah juga dilaksanakan di kecamatan dan kelurahan.

“Sinergi pemutakhiran data ini sangat penting. Karena sekali lagi ini menjadi keharusan untuk kita lakukan bersama-sama,” tuturnya.

Berkaitan dengan akurasi data menjadi penekanan yang tak kalah krusial. Dimana setiap petugas harus menjalankan peran sesuai metode dan prosedur yang telah ditentukan.

“Masyarakat dihimbau menerima kedatangan petugas resmi dan menyampaikan data dengan benar sesuai kondisi real masing-masing,” pungkasnya.

(Visited 37 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *