Babinsa Koramil 0833/05 Bersama Warga Bersihkan Sungai Metro

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Merjosari bersama Dinas Lingkungan Hidup, Linmas, Mahasiswa Pecinta Alam dan warga RW.12 bergotong-royong membersihkan aliran Sungai Metro. Yang melintasi wilayah Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Sabtu (24/9/2022).

Disampaikan Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Merjosari, Sertu Sunarto, pembersihan aliran Sungai Metro ini merupakan langkah awal antisipasi terjadinya banjir. Dimana saat ini akan memasuki musim hujan.

“Pembersihan sungai meliputi pembersihan tanaman liar dan tumpukan sampah,” sebutnya.

Menurutnya, gotong royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga RW.12. Agar aliran sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran sungai.

“Karena apabila aliran sungai tersumbat, maka air sungai bisa meluap sehingga menyebabkan banjir,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Sertu Sunarto, kegiatan ini merupakan salah satu fungsi Babinsa dimana seorang Babinsa harus tahu kondisi dan situasi.

“Selain itu, karya bakti ini juga dapat menumbuhkan kembali jiwa gotong royong di lingkungan masyarakat. Sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik antara TNI dan Masyarakat,” tandasnya.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *