Wujudkan Sinergisitas, Babinsa Wonokoyo Gelar Komsos Bersama Warga Binaan

SKETSAMALANG.COM – Sudah menjadi tugas aparat kelurahan dalam hal ini Bhabinkamtibmas, Lurah dan Babinsa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Wonokoyo, Serka Heru Baskoro, bersama lurah Wonokoyo Bagus Vavan, ST dan Bhabinkamtibmas Wonokoyo Aipda Bonus Kuncoro melaksanakan komsos dengan warga binaanya.

Bertempat di Balai Kelurahan Wonokoyo jalan Kalisari No.1 Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Minggu (18/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Wonokoyo Serka Heru Baskoro mengatakan, kegiatan komsos merupakan upaya pembinaan teritorial yang rutin dilaksanakan Babinsa. Guna membahas tentang bagaimana menjaga dan memelihara keamanan di wilayah.

“Kegiatan ini juga merupakan sarana silaturahmi, komunikasi dan koordinasi dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Sesuai dengan isi 8 Wajib TNI yakni menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” jelasnya.

Menurutnya, dengan di laksanakannya kegiatan komunikasi sosial TNI –Polri serta aparat pemerintahan dutingkat kelurahan (Lurah) dan masyarakat diharapkan akan tercipta sinergitas.

“Sekaligus kerja sama yang solid dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat di wilayah binaan,” tuturnya.

Sementara itu Lurah Kelurahan Wonokoyo Bagus Vavan, ST mengajak kepada warga agar menjaga kerukunan antar sesama.

“Serta diharapkan seluruh Masyarakat ikut berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya,” pungkasnya.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *