Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0833/Kota Malang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

SKETSAMALANG.COM – Kodim 0833/Kota Malang menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apkowil dan Puanter) Semester II Tahun 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh Babinsa jajaran Kodim 0833/Kota Malang. Bertempat di Aula Kodim 0833 Jalan Kahuripan No.6 Kota Malang, Rabu (14/9/2022).

Dalam amanatnya, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han yang dibacakan Kepala Staf Kodim 0833 Mayor Arm Chairul Effendy mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan. Sekaligus meningkatkan keterampilan aparat komando kewilayahan, baik perorangan maupun satuan.

“Dalam rangka membantu pemerintah daerah serta terwujudnya kebersamaan dan ikatan yang kuat antar prajurit di lapangan dalam melaksanakan tugas Binter,” terangnya.

Karena itu seluruh Prajurit Aparat Komando Kewilayahan harus memahami dan mampu menjalankan tugas pembinaan teritorial. Memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen lainnya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kesiapan aparat komando kewilayahan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat yang merupakan tugas TNI AD. Yaitu membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional dengan cara melaksanakan pembina teritorial,” tuturnya.

Ditambahkan, dalam konteks kepentingan pembinaan teritorial yang telah ditetapkan sebagai salah satu fungsi utama TNI AD. Dengan tujuan untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

“Perlu saya sampaikan bahwa mengingat pentingnya Binter bagi TNI AD, hal ini dapat dicermati bagaimana aparat Kowil dilapangan memahami dan mampu mengimplementasikan tugas – tugas yang diamanatkan Undang – Undang secara profesional. Sehingga setiap prajurit teritorial dapat menjabarkan strategi Binter melalui pembinaan berkelanjutan,” tandasnya.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *