Gelar Komsos, Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kunjungi Ketua RT. 01 RW.06 Kelurahan Kauman

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kauman melaksanakan kegiatan pemantauan dan komsos. Bertempat di kediaman Ketua RT.01 RW.06 Choirul di Jalan KH.Wahid Hasyim Gg. 2 Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu malam (11/9/2022).

Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Kauman Pelda M.Hafid mengatakan,
kegiatan komsos dilaksanakan guna memberikan himbauan. Sekaligus mengajak warga masyarakat agar peduli terhadap lingkungan serta menjaga kamtibmas.

Selain untuk memperoleh informasi dari ketua RT terkait Kamtibmas, kegiatan Komsos ini juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan.

“Sekaligus kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, melalui Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga nantinya perangkat RT dapat menyebarluaskan kepada warganya.

“Dan sebaliknya Babinsa bisa mengetahui informasi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat binaan secara langsung,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ketua RT.01 RW.06 Choirul mengaku, pintu rumahnya selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin bersilaturahmi dengannya, termasuk dengan Babinsa.

“Harapan saya kegiatan semacam ini memang perlu untuk terus dilakukan. Terlebih selaku pembina desa Babinsa harus selalu menukar informasi sehingga dapat mengatasi kesulitan warga binaannya,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 0833/01 Klojen Lettu Inf Miseri menyampaikan, harapannya dengan kehadiran Babinsa diwilayahnya, diharapkan dapat membantu masyarakat binaannya bahwa TNI selalu hadir dan berada ditengah-tengah masyarakat.

“Sekaligus menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat,” tandasnya.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *