Danramil 0833/03 Blimbing Dorong Siswa Terapkan Perilaku Disiplin

SKETSAMALANG.COM – Ada yang berbeda dalam gelaran upacara bendera kali ini di SD Kartika IV-6 dan IV-7 Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing Kota Malang, Senin (12/9/2022).

Jika biasanya Kepala sekolah atau guru yang menjadi pembina upacara, kali ini Danramil 0833/03 Blimbing, Kapten Kav Sumariyono ynag justru bertindak sebagai pembina upacara.

Danramil 0833/03 Blimbing Kapten Kav Sumaryono dalam amanatnya mengingatkan pentingnya siswa menerapkan perilaku disiplin dimanapun berada. Baik di sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat.

“Siswa juga dapat ikut serta dalam upaya pembelaan negara sesuai bidangnya dengan belajar yang sungguh-sungguh. Disiplin menaati peraturan baik tertulis maupun tidak tertulis di lingkungan sekolah maupun di masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, melalui upacara bendera ini ia mengajak untuk terus menumbuh kembangkan nilai-nilai kebangsaan.

“Melalui kebhinekaan sesuai dengan ketentuan sekolah serta memberikan motivasi dan menanamkan jiwa Nasionalisme sejak dini dilingkungan sekolah,” tuturnya.

Sementara Kepala Sekolah SD Kartika IV-6 Kikik, S.Pd menyampaikan, kegiatan upacara bendera ini sebagai salah satu pembiasaan penumbuhan budi pekerti siswa.

“Sekaligus menumbuhkan sikap nasionalisme sebagai perilaku yang harus dilaksanakan siswa. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat disiplin,” katanya.

Sementara itu, kegiatan upacara bendera ini diikuti seluruh siswa, guru dan karyawan
SD Kartika IV-6 & IV-7.

(Visited 37 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *