Dandim 0833 Buka Sarasehan HUT Pepabri dan FKPPI

SKETSAMALANG.COM – Komandan Kodim 0833/Kota Malang membuka acara sarasehan dalam rangka HUT ke-63 Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI dan POLRI (Pepabri). Dan HUT ke-44 Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI).

Mengambil tema ” Sikap pejuang yang berwawasan Negarawan , mantapkan Indonesia Hebat, Loreng bergerak NKRI pulih lebih cepat bangkit lebih kuat” kegiatan ini digelar di Aula Dharma Sabha Pepabri, Jalan Sudirman 104 Kota Malang. Dan dihadiri sekitar 80 orang, Selasa (6/9/2022).

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han memohon dukungan, doa dan support moril karena kondisi saat ini sudah sangat berbeda dan lebih kompleks permasalahannya.

“Di hari jadi kali ini, diharapkan Pepabri dan FKPPI hendaknya dapat menjadi motivator generasi muda. Sekaligus sumber inspirasi dan pembangkit motivasi dalam meningkatkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Lanjut Dandim, tantangan kedepan yang harus dihadapi segenap anggota PEPABRI saat ini adalah bagaimana menjabarkan jiwa dan semangat perjuangan TNI-POLRI.

“Yang berdasarkan Sapta Marga Sumpah Prajurit serta wawasan kebangsaan dalam lingkup seluas-luasnya ditengah-tengah kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPC Pepabri Kota Malang, Kolonel Purn Chrisetyono mengatakan,
acara ini adalah acara silaturahmi antara kita yang masih aktif dan yang sudah purnawirawan termasuk program-program apa yang akan dicapai.

Pepabri tidak berorientasi pada politik praktis atau mencari kekuatan namun kehadirannya diharapkan ikut membangun iklim kehidupan yang kian kritis.

“Kami PEPABRI mendukung pembangunan bangsa,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Sesepuh PEPABRI Letjen TNI Purn Moergito, Dewan pertimbangan Pusat Mayjen TNI Purn Wibisono, Dewan Pertimbangan DPC PEPABRI Brgjend TNI Purn Sumarno, Ketua DPC Pepabri Kota Malang Kolonel Purn Chrisetyono, Ketua FKPPI PC 1333 Kota Malang Rudi Nugroho, Dewan penasehat FKPPI Drs.Yudho Nugroho, Ketua PPAD, PPAU, PPAL , PP Polri, Anggota PEPABRI, FKPPI, PPM, Hipakad dan Warakawuri.

(Visited 46 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *