Dandim 0833/Kota Malang Hadiri Video Conference Antisipasi Dampak Kenaikan BBM

SKETSAMALANG.COM – Dandim 0833/Kota Malang menghadiri Video Conference terkait antisipasi dampak kenaikan BBM bersama para menteri, dan unsur TNI-POLRI. Bertempat di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota, Senin (5/9/2022).

Menteri sosial Tri Rismaharini mengatakan, akan ada bantalan sosial untuk menanggulangi dampak kenaikan BBM. Bahkan mulai hari Sabtu kemarin Mensos telah menyalurkan BLT ke 34 provinsi.

“Penyaluran akan diserahkan ke penerima melalui PT. POS. Dan akan mengantar ke rumah masing masing masyarakat yang tidak bisa datang ke Kantor Pos,” ujarnya.

Lebih lanjut Menteri ketenagakerjaan menyampaikan bahwa lekerja yang mempunyai gaji upah 3,5 juta ataupun senilai UMR berhak mengajukan bantuan.

“Tapi ini dikecualikan untuk ASN dan TNI-POLRI,” ucapnya.

Sementara itu Staf Ahli Panglima TNI berkomitmen untuk mendukung program pemerintah. Termasuk dalam penanganan inflasi daerah melalui koordinasi yang tepat dalam forum forkopimda.

“Sinergisitas antar instansi daerah harus diperkuat, demi melancarkan penyaluran dana bansos,” tandasnya.

Senada, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H. M. Han memastikan akan mendukung kebijakan Pemerintah.

“Bersama-sama kita dukung kebijakan pemerintah. Dengan tetap menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tertib,” pungkasnya.

(Visited 64 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *