Wujudkan Kampung Bersinar, Babinsa Kelurahan Bakalankrajan Gelar Karya Bakti Bersama Warga

SKETSAMALANG.COM – Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bakalankrajan bersama Warga melaksanakan kegiatan karya bakti dalam rangka kampung bersinar. Bertempat di Kantor Balai Rw 04 Jalan Pelabuhan Ketapang 2 Kelurahan Bakalankrajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu (4/9/2022).

Babinsa Koramil 0833/04 Sukun Kelurahan Bakalankrajan, Serka Entis Sutisna menyampaikan, Karya Bakti ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD. Dengan tujuan untuk membangun persatuan yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Pemerintah dan Komponen Masyarakat.

“Karya Bakti ini untuk membangun kebersaman, kesadaran, maupun meningkatkan kemampuan dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Bakalankrajan, John Fuady, dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Karya Bakti berupa pembersihan saluran air selokan dan jalan, sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga tidak sampai menimbulkan banjir.

“Manfaatnya juga tidak hanya di musim penghujan saja, namun di saat musim kemarau juga bermanfaat. Sehingga air juga tidak banyak yang terbuang,” ujarnya.

Lebih lanjut Lurah Bakalankrajan juga mengapresiasi Babinsa yang telah ikut berperan aktif dalam memajukan desanya khususnya di kelurahan Bakalankrajan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli dengan kebersihan,” tandasnya.

(Visited 36 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *