Dandim 0833/Kota Malang Buka Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

SKETSAMALANG.COM – Dandim 0833/Kota Malang membuka kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI. Mengusung tema “SDM Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat” acara ini digelar di Aula Kodim Jalan Kahuripan No.6, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Selasa (30/8/2022).

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H. M. Han dalam sambutanya menyampaikan, pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan.

“Guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpelihara keharmonisan dan dinergitas,” ujarnya.

Menurutnya, kebersamaan perlu ditumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sistem pertahanan negara Indonesia yang menganut sistem pertahanan semesta dengan menempatkan seluruh komponen bangsa sebagai komponen pendukung dan komponen cadangan,” tuturnya.

Kegiatan semacam ini merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan hubungan dengan seluruh komponen bangsa. Penyampaian kebijakan-kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD.

“Dalam membantu pemerintah menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul,” tandasnya.

Sementara itu, kegiatan ini juga dihadiri FKPPI Kota Malang Yudo Nugroho, GM FKPPI Kota Malang Jumiati Ningsih, PPM Kota MalangbEli Sugianti, Para Danramil dan Pasi Kodim 0833/Kota Malang, Anggota FKPPI Kota Malang, Anggota GM FKPPI Kota Malang, Anggota PPM dan Para tamu undangan.

(Visited 43 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *